Sushi Kiosk, Sushi Berkualitas Yang Lebih Modern & Praktis
Review On Restoran - Eblo Fun Category
Scrap
Give Stars

Hello, Sushi Lovers!

Kali ini Eblo pengen banget berbagi pengalaman seru Dominique Sawii yang mengaku sebagai pecinta sushi. Sebagai seorang pekerja media yang sehari-hari waktunya dihabiskan untuk bertemu banyak orang dan juga sangat mobile, Sawii terkadang cuma punya sedikit waktu untuk makan sehingga ia lebih suka membeli makanan yang praktis atau membawa bekal dari rumah. Tapi sayangnya, makanan praktis yang dijual seperti makanan fast food  pastinya nggak bakal bikin sehat kalau dikonsumsi terlalu sering. Namun, sejak dia tahu ada Sushi Kiosk, kini Sawii bisa ngejalanin hobby makan sushi sesering mungkin dan juga menjaga pola makan sehat secara bersamaan! ☺



Sushi Kiosk memang bisa menjadi tempat pilihan buat semua Eblovers seperti Sawii yang menggemari makanan khas dari Jepang ini, khususnya buat pelajar, mahasiswa, dan juga pekerja kantoran yang mempunyai jadwal yang padat. Dan serunya lagi, Sushi Kiosk juga punya berbagai menu yang sehat dan ramah di perut untuk dijadikan sarapan pagi.

“Dulu tuh yaa.. aku sering kepengen banget makan sushi pagi-pagi sebelum ngantor, tapi bingung karena kebanyakan restoran sushi baru buka agak siang atau ngikutin jadwal mall buka, jadi nggak bakal kesampaian tuh makan sushi pas sarapan,” komentar Sawii. “Tapi, pas ada Sushi Kiosk, aku bisa langsung beli sushi atau sashimi yang aku pengen banget buat sarapan. Praktis dan cepet banget karena nggak perlu nunggu sushinya dibikin dulu. Dan sushinya juga fresh dan masih hangat. Itu yang paling penting.”



Sushi Kiosk memang hadir dengan konsep Grab & Go, yang membuat para pembeli bisa mengambil keranjang yang tersedia di pintu masuk, pilih langsung berbagai sushi atau Japanese meals lainnya yang terletak di display, kemudian bisa segera membayarnya di kasir. Namun, juga tersedia meja makan buat pembeli yang ingin makan di tempat. Saat ini, sudah ada 8 store Sushi Kiosk yang tersebar di seluruh kota Jakarta.

Beberapa hari yang lalu, Sawii yang lagi jalan-jalan di daerah BSD, mampir ke Sushi Kiosk Giant Ekstra BSD City, yang ternyata udah buka sejak jam 7 pagi mengikuti jadwal buka supermarket Giant. “Sushi Kiosk yang di Giant Ekstra BSD ini tempatnya enak. Dari depan emang keliatan agak mini, tapi pas kita masuk ke dalamnya cukup luas kok. Apalagi ada outdoornya juga,” kata Sawii.


Tampak Depan


Bagian samping, buat pengunjung yang datang sendiri.


Bagian teras (outdoor)


Saat pertama melihat daftar menu, Sawii langsung tertarik dengan menu Noodles-nya. Pertama, karena pembeli bisa memilih salah satu dari 3 macam sauce (kuah), Original - yang berwarna coklat bening dengan rasa yang gurih dan segar, Spicy – buat yang suka pedas dengan kuah berwarna merah, dan juga Curry – kuahnya lebih kental dan terasa banget rempah-rempahnya. Kedua, kita juga bisa memilih mie-nya, mulai dari ramen, soba, atau udon. Selain itu, kita juga bisa memilih topping atau isi dari Noodlesnya. Mulai dari Salmon, tempura, niku (daging sapi), chicken katsu, atau kinoko. Dan serunya lagi, bisa dapetin fried enoki (jamur goreng) dan ocha cuma dengan nambah Rp 7.000! Karena baru pertama nyobain, Sawii memilih Ramen Noodles dengan Original Sauce dengan Niku.


Original Ramen Noodle with Niku (Rp 49.000,-)

“Yang original seger banget kuahnya! Porsinya juga cukup besar, jadinya bisa langsung bikin kenyang,” komentar Sawii. “Tapi tadi aku sempat nyobain Spicy sauce dan juga Curry sauce. Kalau Curry sauce, kerasa banget rempah-rempahnya. Tapi favorit aku sih yang Spicy sauce, juara deh! Rasanya pedas manis gurih. Jadi kalau aku makan noodle di sini lagi, aku bakal pilih Spicy sauce!”


Ke Sushi Kiosk, tapi belum makan sushi-nya, rasanya seperti ada yang kurang. Sawii sempat kebingungan saat melihat berbagai macam menu sushi yang di display. Banyak banget dan kelihatannya semuanya enak!! Akhirnya, setelah direkomendasi Mas Putra, selaku Marcomm Supervisor Sushi Kiosk di sana yang ramah banget, akhirnya Sawii memilih menu berikutnya, yaitu Volcano. Menu ini adalah salah satu menu andalan yang paling banyak di beli pengunjung Sushi Kiosk. Merupakan sushi yang terdiri dari fried prawn, crab meat, dan juga tamago (telur) yang digulung dan diberi topping spicy sauce. YUMMY! ♥


Volcano (Rp 41.000,-)

“Aku suka banget Volcano sushi-nya Sushi Kiosk!” komentar Sawii sambil mengunyah dengan wajah berseri-seri. “Spicy saucenya enak banget. Rasanya lembut, salut deh buat chef yang bisa bikin beras yang dipakai buat nasinya ini terasa lembut banget. Ukuran juga lumayan gede nih, jadi puas makannya. Hehehe..”


Dan buat seorang Dominique Sawii, kalau udah makan sushi, pasti harus makan yang ada salmon-nya juga. Nggak boleh nggak! Lalu, setelah bertanya lagi ke Mas Putra yang nggak pernah berhenti tersenyum (ciyee), menu Salmon apa yang favorit, akhirnya Sawii memesan Baked Salmon Crispy Mentai. Ini diaaaaa juaranya! Salmon panggang yang diletakkan diatas sushi roll yang diisi dengan crispy, lalu diberikan cod roe mayonnaise sauce…… mmmmmm ☺☺☺




Baked Salmon Crispy Mentai (Rp 35.000,-)

 “Sebenarnya aku lebih suka Salmon yang disajikan mentah. Tapi… rasanya baked salmon juga nggak pernah salah deh!” tambah Sawii. “Mentai sauce-nya juga enak banget. Manis gurih nya pas.. Dan perpaduannya juga oke, nggak bikin eneg karena bagian dalamnya diisi dengan potongan timun dan crispy yang crunchy!”

Setelah merasa luar biasa kenyang dengan 3 menu andalan Sushi Kiosk, Mas Putra masih aja nge-rekomendasiin menu pencuci mulut buat Sawii, yaitu Orange Longan Jelly. Jelly berwarna orange ini seger dan manis di lidah, lebih segar lagi karena ditambah potongan buah longan di dalamnya. Enak kalau dimakan saat dingin!


Orange Longan Jelly

Tapi, buat Eblovers yang mau nyobain snack lainnya, tenang! Di Sushi Kiosk, banyak banget snack atau dessert lain yang bisa kamu pilih. Ada eskrim juga loh!



Selain praktis, fresh, enak, harga yang terjangkau, service yang menyenangkan, Sushi Kiosk juga lagi menjalankan gerakan social  “One Million Cranes for A Better Future”. Gerakan apa sih itu?

Sambil membuat origami dengan sangat cekatan, Mas Putra menjelaskan.“One Million Cranes for A Better Future adalah program yang dijalanin Sushi Tei dan juga Sushi Kiosk. Kita mau mengajak semua pengunjung untuk melipat origami berbentuk burung bangau. Setiap origami yang dilipat, akan dihitung Rp 100,-, dan totalnya akan didonasikan  ke Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI),” terang Mas Putra. “Ini idenya didapet dari kebiasaan orang Jepang yang melipat ribuan bangau kertas untuk mendoakan kesembuhan orang yang sedang sakit.”

Nah jadi.. buat kamu yang mampir di Sushi Tei dan juga Sushi Kiosk, jangan lupa buat ikutan gerakan ini ya (dan kamu bisa membuat lebih dari 1 origami loh) demi membantu kesembuhan adik-adik kita yang menderita kanker. Nggak susah kok bikinnya. Apalagi, melipat origami bisa jadi kegiatan yang seru buat dilakukan setelah makan atau saat menunggu makanannya datang. ☺


Panduan melipat bangau kertas.


Ini dia bangau kertas yang berhasil dilipat Sawii.


Sebelum pulang, Sawii menyempatkan diri untuk kembali melihat ke display counter Sushi Kiosk (duh, anak ini nggak pernah puas yah kalo soal sushi), dan memilih sebuah paket sushi untuk di bawa pulang.




Ajisai Sushi (Rp 47.000,-)


Nah.. udah tau kan pengalaman Sawii nyobain berbagai menu andalan di Sushi Kiosk? Selain di Giant Ekstra BSD-City , menu-menu tadi bisa kamu cobain juga di Sushi Kiosk yang ada di Puri Indah Mall, Mall Ciputra, Mall Alam Sutera, WTC 2 Sudirman, Carrefour Lebak Bulus, Giant Sentul, dan juga Giant BSD Bintaro.  Jadi, kalau kamu butuh makanan yang sehat dan juga lezat yang bakal nge-boost hari-hari kamu, dengan cara yang lebih modern, praktis dan cepat, Eblo sangat merekomendasikan Sushi Kiosk!

Buat yang pengen tahu info tentang Sushi Kiosk, jangan lupa follow Facebook, twitter, instagram @SushiKiosk atau kunjungi langsung websitenya di http://www.sushikiosk.co.id!

Tags
ebloadmin
2 years ago
Share
Ebloadmin's Score
8.2
Taste
8
Service
8
Specialty
8
Cleanliness
9
Interior and Mood
8
Price
8