SUPERNOVA

Tergila-gila? ya, saya tergila-gila
Jatuh cinta? ya, saya jatuh cinta
Kenapa? Kan hanya buku?
Menurut saya, buku serial Supernova bukan hanya sebuah lembar, draft, atau pun tinta yang berada di sebuah kertas berjilid tak bernyawa. Saya merasa buku ini hidup karena penulisnya memasukan ilmu pengetahuan kedalam nya, bukan hanya ilmu pengetahuan tentang dunia ini saja, tetapi perjalanan spiritual yang sulit untuk dirasakan banyak orang. Petulangan hidup dan spiritual yang sangat berbeda-beda di setiap series nya selalu membuat bertanya-tanya apa hubungan antar series nya.
series pertama adalah cerita tentang Dhimas dan Reuben, sepasang kekasih dengan gender yang sama yang menulis sebuah masterpiece yang berjudul "Kesatria, Putri dan Bintang Jatuh" dilanjuti dengan series kedua yang berjudul "Akar" menceritakan tentang perjalan spiritual Bodhi. Series ketiga yang berjudul "Petir" menceritakan tentang Elektra dan kekuatan yang tak disangka-sangka ia miliki. Series ke empat merupakan series yang paling berkesan menurut saya, selain itu, series ini merupakan series yang paling tebal di antara series yang lain. Series ke empat ini berjudul "Partikel" dalam buku ini menceritakan dimensi diluar dimensi kita, konflik agama, serta keindahan alam Indonesia. Series yang ke lima menceritakan perjalanan spiritual Alfa yang dihantui oleh Si Jaga Portibi dan perjalanan Alfa menyambung hidup di Amerika Serikat. Series ke enam masih di produksi dan berjudul "Intelegensi Embun Pagi". Rasanya tak sabar.

P.S : niatnya mau fotoin semua buku nya tapi apadaya ada yang dipinjam dan belom dibalikin dan ada yang udah lecek hehe

"you know you've read a good book when you turn the last page and feel a little as if you have lost a friend" -Paul Sweeney

tiarey
2 years ago
Share