Soto Kuning Bogor Maknyusss....

Salam Kenal Bro and Sis. Sudah pernah makan soto kuning Bogor? wah kalo belum, kabangetan deh, soalnya ini soto uenakk banget. Kalo main ke Bogor, cobain deh Soto Kuning yang mangkalnya di sepanjang jalan Suryakencana Bogor.

Terdapat beberapa pilihan daging, diantaranya daging kepala, babat, kikil dan jerohan. Ada yang direbus dengan bumbu kuning dan digoreng. Disamping itu, ada makanan pendampingnya yaitu perkedel dan emping. Dagingnya yang empuk dan kuah soto yang kuat bumbunya (pas dicicipin sih kerasa banget bumbunya, kayaknya perpaduan bumbu dasar bawang merah putih, kunyit, lada, biji pala, salam sereh, dan santan kelapa) dengan ditaburi selederi dan bawang goreng serta perasan jeruk limau, nikmat banget and membuat lidah bergoyang, maknyussss......

Harganya gak mahal, lumayan nyaman di kantong, daging Rp 10.000/potong, nasi bungkus Rp 3.000/bungkus, Perkedel Rp. 2.000/biji, dan emping Rp 5.000/bungkus. Kalo Ane sih biasanya makan cukup Rp 25.000 (2 potong daging kepala, 1 bungkus nasi, dan 1 buah perkedel), lumayan banget, udah murah, enak, kenyang lagi.

Ayo Bro and Sis, sempetin deh makan nih soto, ane rekomen soalnya maknyusss banget. Selamat mencoba ya!

Comments

selamat gan :D

Selamat ya buat reswley dapat juara 1, sesuatu banget.

Hidup soto kuning Bogor....!!!

Sebagai informasi saja, mantan Meneg BUMN Pak Dahlan Iskan aja sudah pernah makan soto disini. Bisa saja mungkin beberapa selebritis yang tidak terekspos sudah pernah makan soto disini. he he he....

Mau dong sotonya...Bisa gak kirimin ke rumah?Bedanya apa sama soto Betawi?

RE: @ichasalma Mau dong sotonya...Bisa gak kirimin ke rumah?Bedanya apa sama soto Betawi?

Bedanya kalo soto betawi itu dikasih irisan kentang rebus dan warnanya biasa putih dan tidak pakai kunyit. Kalau mau dikirim ke rumah telpon aja Pa Yusup.

nyam nyam nyam nyam,........ sedap! tapi awas asam urat soalnya ada babat sama jeroannya tuh. Nanti pasti saya coba kalau main ke Bogor sekalian beli mainan buat anak, di daerah situ kan banyak toko mainan anak-anak.

RE: @amaliasari nyam nyam nyam nyam,........ sedap! tapi awas asam urat soalnya ada babat sama jeroannya tuh. Nanti pasti saya coba kalau main ke Bogor sekalian beli mainan buat anak, di daerah situ kan banyak toko mainan anak-anak.

Makanya saya cuma berani makan 2 potong aja, and cuma berani makan daging kepala aja. Kalo babat atau jerohan gak berani.

Sepertinya sedap sekali rasanya ya. Jangan-jangan reswley ini penjual sotonya, soalnya hafal banget bumbu-bumbunya hik..... Sudah ada cabang di daerah Pejaten atau Pasar Minggu gak ya? kalau harus ke Bogor kayaknya kejauhan, harus berdesak-desakan dulu di kereta... hiks.

RE: @agustina Sepertinya sedap sekali rasanya ya. Jangan-jangan reswley ini penjual sotonya, soalnya hafal banget bumbu-bumbunya hik..... Sudah ada cabang di daerah Pejaten atau Pasar Minggu gak ya? kalau harus ke Bogor kayaknya kejauhan, harus berdesak-desakan dulu di kereta... hiks.

Weleh weleh ane disangka penjual soto. Makanya kalo makan tanya juga dong ke penjualnya, bahannya apa aja sih, dijamin gak akan dikasih tahu semuanya he he he, kan rahasia perusahaan. Kalo dikasih tau, ntar semuanya pada jualan soto dong. Udah mampir aja kesana, sambil main ke kebun raya.

@nengpriaty: saya juga pernah coba yang di dekat Telkom Bogor itu, lumayan enak juga. Tapi kalo di Surken emang banyak pilihan, soalnya penjual sotonya banyak. Biasanya sih saya makan di tempatnya Mang Ucup (Pa Yusup). Liat dong gambarnya, ibu-ibu aja pada berebut makan soto, he he he.....

RE: @reswley @nengpriaty: saya juga pernah coba yang di dekat Telkom Bogor itu, lumayan enak juga. Tapi kalo di Surken emang banyak pilihan, soalnya penjual sotonya banyak. Biasanya sih saya makan di tempatnya Mang Ucup (Pa Yusup). Liat dong gambarnya, ibu-ibu aja pada berebut makan soto, he he he.....

Iya deh ntar saya coba.

wah itu favorit saya atuh soto koneng bogor mah. Cuma saya biasanya makan di dekat Telkom, enak juga rasanya. Tapi ntar saya coba deh makan yang di Surken, kali aja lebih enak. Makasih ya infonya, sesuatu banget.....

RE: @nengpriaty wah itu favorit saya atuh soto koneng bogor mah. Cuma saya biasanya makan di dekat Telkom, enak juga rasanya. Tapi ntar saya coba deh makan yang di Surken, kali aja lebih enak. Makasih ya infonya, sesuatu banget.....

cobain aja pasti rasanya juara deh.... makasih ya komennya

RE: @nengpriaty wah itu favorit saya atuh soto koneng bogor mah. Cuma saya biasanya makan di dekat Telkom, enak juga rasanya. Tapi ntar saya coba deh makan yang di Surken, kali aja lebih enak. Makasih ya infonya, sesuatu banget.....

Telkom Bogor itu yang dekat pasar anyar itu ya?

reswley
2 years ago
Share