Puasa sendirian, makan bareng-bareng

Tahun 2013 menjadi tahun yang cukup spesial. Pasalnya, salah satu teman saya yang berasal dari Taiwan datang mengunjungi Saya.

Saya pun meminta teman Saya yang memang Indonesia keturunan Tionghoa untuk menemani, karena siapa tahu teman Taiwan saya ini lebih nyaman, karena kadang dia hanya bisa mendeskripsikan sesuatu lewat bahasa mandarin, dan teman Saya si Niko yang memang notabene nya keturunan Tionghoa jago sekali bahasa mandarinnya.

Aselin Chen, itulah nama teman Taiwan Saya. Gadis cantik yang menjadi teman baik Saya sewaktu Saya tinggal di Taiwan dulu. Sekarang gantian, Saya yang menemani dia jalan-jalan di Indonesia.

Yang Saya lakukan bersama kedua teman Saya itu adalah berbuka puasa di Magnum Cafe Grand Indonesia. Walaupun diantara kami hanya Saya yang menjalankan ibadah puasa, tapi mereka sangat pengertian dan menghormati Saya. Sejak siang kami pergi bersama, tapi baru makan ketika Saya bisa berbuka puasa.

Menyenangkan sekali berada ditengah-tengah mereka. Mereka juga banyak menanyakan hal tentang puasa dan Islam. Diskusi kami berjalan begitu menarik, hingga tak terasa sudah waktunya berbuka. Akhirnya buka puasa Saya pada saat itu bukan dengan kolak pisang maupun biji salak, tapi dengan macaroon plus eskrim Magnum tentunya :D

putkan
2 years ago
Share