Menggabungkan Sisi Terbaik Kamera Digital & Smartphone
Review On Kamera Lainnya - Kamera Category
Scrap
Give Stars

Saat ini smartphone high-end mempunyai layar yang sangat bagus. Kepadatan piksel yang rata-rata lebih dari 300 dpi kemudian juga kualitas gambar yang ditampilkan juga sangat baik. Walaupun tersedia kamera di ponsel pintar ini namun masih banyak kekurangannya, seperti tidak ada zoom secara optikal, tidak bisa menyetel ISO, Shutter speed, atau Aperture-nya.

Olympus mempunyai inovasi yang menggabungkan dua gadget ini dengan mengambil fitur-fitur terbaik dari keduanya. Olympus membuat kamera dengan nama Olympus Air A01. Kamera ini hanya berupa bodi kamera, tanpa lensa dan tanpa layar viewfinder. Lensanya dapat menggunakan koleksi lensa-lensa M.Zuiko Micro Four Thirds yang cukup banyak pilihannya. Sedangkan untuk viewfinder-nya dapat menggunakan layar iPhone atau ponsel Android. Konektifitas kamera dengan smartphone dapat dilakukan melalui WiFi atau Bluetooth.

Secara spesifikasi Olympus Air A01 ini terbilang bagus. Menggunakan prosesor kebanggan Olympus, TruePic VII Image Processor yang juga banyak digunakan di jajaran kamera Olympus OM-D. Sensornya terpasang 16 MP Live MOS. Mendukung rentang ISO dari 100 sampai 12800. Shutter speed dari 1/16000 sampai 4 detik. Dapat merekam video Full-HD pada kecepatan 29.97 frame per detik.

Baterai dapat bertahan untuk mengambil 320 foto. Gambar dapat disimpan di smartphone atau di dalam SD-Card yang dapat dipasang di dalam kamera. Namun jika memilih untuk menyimpan foto ke smartphone akan membutuhkan waktu cukup lama untuk transfer datanya. Jadi lebih baik pilih media penyimpanan ke SD-Card saja.

Untuk harga USD 300, Air A01 ini cukup murah dibandingkan dengan kemudahan penggunaan dan pengembangan kreatifitas fotografer

sumber:
http://www.getolympus.com/us/en/air-a01.html.

Videos
Detail Info
Show Details
Tags
mige
2 years ago
Share
Badges
Price List
Add
Save
Other Product Images