Kamera Kompak Desain Retro yang Murah
OLYMPUS On Kamera Digital - Kamera Category
Scrap
Give Stars


Kamera pocket masih mencoba bertahan ditengah gempuran smartphone yang sudah memiliki kamera yang makin hari makin canggih. Walaupun makin bagus tetap saja kamera di smartphone masih ada keterbatasannya. Beberapa diantaranya adalah besarnya sensor secara fisik biasanya kecil dan tidak ada zoom optikal. Walaupun dari jumlah Mega-pixel bisa kalah namun secara fisik umumnya sensor kamera kompak lebih besar. Yang kedua adalah tidak ada zoom optikal di kamera smartphone hanya ada zoom secara software.

Dari sisi desain kamera point-and-shoot ini mulai begerak ke arah bentuk-bentuk kamera retro alias kamera jadul. Termasuk juga produsen kamera Olympus meluncurkan kamera dengan nama Stylus SH-2. Secara desain terasa bentuk dari kamera Olympus seri PEN mendominasi Stylus SH-2. Grip pada badan kamera yang berpola kulit jeruk membuat kamera ini tidak licin dipegang. Bisa dibungkus lagi dengan aksesoris kover kulit untuk menambahkan tampilan eksklusif di kamera ini.

Berbekal sensor 16 Megapixel CMOS dengan prosesor TruPic VII, SH-2 dapat mengambil foto secara kontinyu pada kecapatan 11.5 frame per detik serta dapat merekam video Full-HD 1080p. Mempunyai fitur stabilizator untuk pengambilan gambar dalam 5 axis. Untuk lensa, 25 - 600 mm (35 mm ekuivalen) 24 kali zoom secara optikal dengan tambahan 2x Super Resolution Zoom dan 4x Digital Zoom.

Display kecil dibelakang kamera mempunyai 460k titik dengan diameter 3 inci yang merupakan layar sentuh. Fitur lainnya adalah konektifitas dengan komputer atau smartphone melalui WiFi. Untuk di pasar Amerika dijual pada harga USD 349 merupakan kamera kompak dengan desain retro yang tergolong murah.

sumber :
http://www.getolympus.com/us/en/digitalcameras/point-shoot/sh-2.html

Videos
Detail Info
Show Details
Tags
Comments

kalo diliat dr spek dan harga mendingan olympus stylus apa canon powershoot?

mige
2 years ago
Share
Badges
Add
Save
Other Product Images