Hentikan kebiasaan menunda!!

" Saya Akan Melakukannya BESOK!!'

Ada yang udah pernah dengar dengan kalimat ini? atau kalian adalah salah satu penggemar berat kalimat ini? hayoooo ngakuuu.. tuh kan senyum-senyum sendiri.. merasa nih yeee hahahhahah..
Judul buku ini memang sangat nyentrik yah ?!! apalagi isinyaa!!! omaigattt itu mah kalimat yang sering bikin gua khilaf hampir tiap hari -_-

oke lets talk about this book!!!

Buku ini berisi tentang masa lalu seseorang yang suka membuat PENUNDAAN di hampir setiap harinya. Konon, dia mengubah kata "penundaan" tersebut menjadi kata "pencuri" karena dia merasa bahwa si "tunda" itu mencuri setiap detik waktunya yang membuat dia sering kagok sampe ga sadar (padahalkan dia yang bikin penundaan malah nyalahin si tunda!! emang itu salahnya si tunda? salah teman-temannya si tunda? *nahlooo)

di buku ini tertulis "jika anda mengalami salah satu hal di bawah ini, maka anda adalah salah seorang PENUNDA" :
- Anda melakukan pembayaran pajak ketika tanggal 15 adalah hari ini (buat para akuntan)
- Anda selalu membawa uang ketika anda akhirnya mengembalikan buku ke perpustakaan untuk berjaga-jaga bila membayar denda karena terlambat mengembalikan buku.
- Anda adalah seseorang yang sangat "pintar" mengarang segala macam alasan untuk datang terlambat
- Anda mengunjungi dokter gigi hanya pada saat gigi anda sakit karena berlubang
- Anda menekan tombol alarm min 3x sebelum anda beranjak dar tempat tidur anda
- Di pinggir tempat tidur anda banyak sekali buku-buku yang sudah dibaca namun entah kapan tuntasnya
- Anda melalukan seluruh belanja Lebaran/Natal anda ketika esok merupakan hari H-nya
- Anda menemukan 1001 hal untuk dilakukan sebelum anda menyelesaikan tugas sudah ada ditangan.

hmmm... *berfikir sejenak*
nih Quote ada sbagian sih di gue..
#yang pasti minjem buku diperpus, gue ga pernah!!! karna gue minjemnya ke boss gue sendiri :D
#ke dokter gigi? ini mah gue banget hahha ntar nangis-nangis minta tolong ke cowok gue buat ditarik aja nih gigi pake tang -_- saking sakitnya boooo :'(
#alarm?? beuhh jangan ditanya!! gue anak kosan menn.. kalo luu belum pernah banting hp karna alarm, jangan sebut diri lu anak kosan sejati!! hahha
#buku disamping tempat tidur? Puji Tuhan, Alkitab doank :D yah walopun dosa gue banyak.. tapi gue harus mengakui kalo gue anak Tuhan *ceileh hahaha
#1001 hal?? wuih ga usah ditanya!! anak kosan mana yang rajin banget nyuci? hayooo jawab :p mana ada! yang ada rajin laundry tapi nghutang bayar panen hahhaha.. gue mah pinternya make doank!! nuci mah males :p kayak si kawan *colekFredtheryick

Tapi di dalam buku ini yah gaes tertulis, "ADA HARAPAN UNTUK BERUBAH. DAN UPAH DARI PERUBAHAN ITU BENAR-BENAR MEMUASKAN!!!!!"

Dan inilah 6 kunci untuk mengatasi PENUNDAAN!!
1. Memprioritaskan prioritas anda. (menabung misalnya)
2. Merencanakan untuk hari ini
3. Tujuan hidup yang baik
4. Minyakilah dengan baik apa yang berakhir dengan baik
5. Tugas membosankan yang mungkin perlu
6. Prioritas spiritual

*kesimpulan*
-Lebih baik mencoba untuk melakukan sesuatu dan gagal dalam usaha. Daripada mencoba tidak melakukan apapun dan selalu berhasil-

lucky_me
2 years ago
Share