Helm Sepeda dengan Lampu Sein dan Lampu Rem
Review On Lainnya - Kendaraan Category
Scrap
Give Stars

Satu aksesoris yang wajib digunakan oleh pengendara sepeda adalah helm sepeda. Namun sedikit sekali pengembangan dari helm sepeda ini. Bentuknya dari dulu tetap serupa bahannya juga sama. Sedikit sekali inovasi untuk helm sepeda ini. Namun sebuah start-up bernama Lumos membuat helm sepeda dengan tambahan lampu sein dan lampu rem. Juga ada lampu di depan helm namun bukan lampu jalan hanya sebagai lampu penanda pengendara sepeda.

Lampu sein dan lampu rem cukup mencolok di belakang helm. Jadi dijamin bahwa pengendara lain akan melihat tanda belok ke kiri atau ke kanan di helm ini. Di dalam helm ini juga terpasang sensor untuk mengukur akselerasi. Sensor ini berguna untuk menyalakan lampu rem secara otomatis jika kecepatan sepeda berkurang. Pesepeda tidak perlu menekan tombol-tombol tertentu saat sepeda direm. Namun untuk lampu sein, pengendara sepeda perlu menekan tombol remote pada stang sepeda.

Helm Lumos memenuhi standard keselamatan sebagaimana helm sepeda yang lain. Tidak ada masalah jika digunakan saat hujan atau saat dicuci jika helm kotor. Helm ini dibuat tahan air.

Untuk re-charge baterai di dalam helm Lumos hanya perlu mencolokkan kabel charger micro-USB biasa yang sama dengan charger smartphone. Jika helm digunakan selama 30 menit sehari baterainya dapat bertahan selama satu minggu, jadi kira-kira total 200 menit.


sumber:
http://www.engadget.com/2015/07/14/lumos-cycling-helmet/

Videos
Tags
mige
2 years ago
Share
Add
Save