Cita Rasa Kuliner Indonesia di Daerah Radio Dalam
Review On Restoran - Eblo Fun Category
Scrap
Give Stars

Banyaaaakkk banget restoran yang menyajikan masakan dari berbagai penjuru dunia bisa kita temukan di Jakarta. Mulai dari masakan Jepang, China, Arab dan Timur Tengah, Italia, atau yang belakangan lagi nge-hits banget adalah masakan-masakan dari Korea. Tapi, dari sekian banyak pilihan, ternyata lidah kamu tetap paling nyaman sama citarasa kuliner tanah air? Mungkin bisa nyobain salah satu tempat makan baru di daerah Radio Dalam, namanya Street Food Festival.



Street Food Festival, Indonesian Street Food and Coffee. Dari namanya aja udah ngejelasin makanan dan minuman yang disajikan di dalamnya. Terletak di Jl. Radio Dalam Raya no. 14 (di atas AlfaMidi dan di sebelah Hollycow Radal), restoran ini menerapkan konsep dekorasi interior yang Indonesia banget. Kalau masuk ke dalamnya, kita bisa melihat seluruh temboknya berhiaskan wall painting  atau mural dengan gambar ondel-ondel, berbagai karakter yang ada di tayangan anak-anak jaman dulu Si Unyil, peta kuliner di Indonesia, dan lain-lain. 









Kalau dari tempatnya, meskipun terletak di lantai 2 (dan cuma satu lantai aja), cukup berasa luas loh. Mungkin karena Street Food Festival Radio Dalam ini nggak memaksakan jumlah tempat duduk dan meja sebanyak-banyaknya dalam satu ruangan. Kita bisa memilih untuk duduk di deretan meja kayu (bisa untuk 6-10 orang atau lebih kalau digabungkan), atau di deretan yang ada sofanya, terletak 1 level lebih tinggi dibandingkan bangku dan meja kayu (untuk 4-6 orang). Dan serunya lagi, ada tempat di teras juga buat yang pengen makan dan nongkrong sambil ngerokok juga.


Deretan meja kayu.


1 level lebih tinggi, ada deretan meja dengan sofa.


Meja dan kursi di bagian teras yang menghadap ke jalan Radio Dalam.

Selain bisa memesan makanan di meja dengan bantuan waiternya, kita juga bisa memilih langsung makanan dan lauk pauk yang di sajikan di etalase makanan. Mulai dari opor telor dan ayam, sayur daun singkong, sayur asem, telor balado, ayam goreng, sayur terong balado, aneka cumi, ikan, sampai tempe orek dan sambal kentang. 




Di Street Food Festival ini, Eblovers juga bisa nemuin “street food” khas Indonesia. Seperti tahu gejrot, kue cubit (dan bisa request untuk setengah mateng!), kue ape, dan lain-lain. Serunya lagi, khusus jajanan-jajanan tersebut dibuat langsung di “gerobak dorong dan gerobak gendongnya” sendiri yang ada di dalam area restoran Street Food Festival. 



Sebelum ngebahas menu makanannya, ada satu lagi nih keseruan yang bisa kita dapetin di dalam Street Food Festival, yaitu mainan!
Yes, sambil makan dan nongkrong sama temen-temen, kita juga bisa memilih mainan yang bisa kita mainkan ramai-ramai. Street Food Festival menyediakan berbagai boardgames seperti halma, catur, ular tangga, jenga, ludo, scrabble, monopoli, dan sebagainya. Ada juga kartu, dan UNO!




Beberapa pengunjung memainkan UNO Stacko yang bikin deg-degan!  

Belum cukup menghibur? Tenang, Street Food Festival juga menghadirkan live accoustic band tiap Sabtu malam untuk menemani setiap pengunjung yang datang dan makan di sana. Kita bisa request lagu loh!



Nah.. sekarang ayo kita bahas makanan dan minuman utamanya!
Seperti yang udah di bahas sedikit di atas, kita bisa memilih langsung makanan dan lauk pauknya di etalase makanan yang letaknya di dekat kasir. Tapi.. selain itu, kita juga bisa memesan menu makanan yang ada di daftar menu. Beberapa makanan yang cukup most wanted antara lain sop buntut yang enakkkkkkk banget (Rp 59.000), sate ayam (Rp 32.000), lontong sayur (Rp 23.000), soto ayam (Rp 26.000), atau rawon daging (Rp 32.000) yang jadi pilihan favorit tim Eblo!


Rawon Daging, lengkap dengan telur asin. 


Sop Buntut


Soto Ayam


Nasi goreng telur asin



Mie ayam jamur

Selain bisa memesan beberapa makanan di atas, Street Food Festival juga menawarkan roti panggang dengan berbagai rasa antara lain strawberry, kaya pandan, coklat keju, coklat, nanas, milo, butter gula, atau dengan tambahan ice cream. 



Untuk minuman, nggak kalah seru dan menyegarkan. Kita bisa memesan berbagai macam ice tea dengan pilihan buah. Seperti lychee ice tea, strawberry ice tea, peach ice tea, atau apple ice tea. Rata-rata harganya RP 20.000. 



Selain itu juga ada minuman yang menyegarkan karena mengandung soda, antara lain peach-mojito, green-mojito, dan juga Picazzo.


Atau yang lebih simple lagi, seperti Teh Tarik, Ice Barley, Ice Barley Cincau, Ice Cincau Susu.


Buat yang suka kopi, ada beberapa varian kopi panas yang disajikan dalam gelas jadoel yang khas banget, milk coffee dan black coffee. Milk Coffeenya the best!


Tapi buat yang suka varian milkshake yang di blend, mungkin bisa nyobain chocolate & cappuchino blend, Bluberry blend, atau Matcha blend. Sekali lagi, MATCHA BLEND ♥ 


Sebenarnya, masih banyak banget menu makanan dan minuman yang bisa Eblovers pilih di Street Food Festival ini, tapi bakal panjang banget kalau di bahas satu persatu. Saran Eblo sih, langsung aja samperin tempatnya. Cocok banget nih buat yang pengen ngadain buka puasa bersama. Harga nya ramah di dompet kok.. Dan yang paling penting lagi, rasa makanan dan minumannya juga ramah di lidah kamu!

Street Food Festival buka dari jam 11 siang sampai jam 2 dini hari.  Dan selama bulan puasa, kita bisa dapetin FREE TAK’JIL!
(SW)

*Sumber foto: dokumen pribadi reviewer & website http://streetfood.co.id/ 

Tags
Comments

sering lewat tapi ga pernah makan disitu. pengen cobain!

ebloadmin
2 years ago
Share
Ebloadmin's Score
8.2
Taste
8
Service
8
Specialty
7
Cleanliness
8
Interior and Mood
9
Price
9