Aihhhh Mak Jang.......Sate Padang Ajo Ramon Lamaknyooo!!!

Here we go.....the best Sate Padang in town now on Eblo`s Review. Nikmatnya masih terngiang-ngiang Eblover semua, padahal terakhir kali makan sate si Ajo ini sudah dua minggu yang lalu. Sate Ajo Ramon cabang Lapangan Blok S, Kebayoran Baru ini adalah cabang ketiga setelah pusatnya di Pasar Santa dan cabang satunya lagi di Jl. Cikajang. Sate kebanggan masyarakat Minangkabau yang bahan bakunya terdiri dari daging, lidah, dan usus sapi ini berpadu sempurna dengan rempah-rempah khas Minang . Semburat bumbu masak seperti lada, sereh, kunyit, jinten, dan daun jeruk, yang konon didatangkan langsung dari negeri asal legenda si Malin Kundang untuk menjaga kelezatan cita rasa itu diolah terampil di tangan yang telah lebih dari 20 tahun berpengalaman di jagad "per-satean".

Rasa sungguh mantap tak ada duanya. Perfect blend dari empuknya daging, siraman kuah kental kekuningan khas dengan sedikit rasa pedas, dan taburan royal bawang goreng gurih serta ketupat kenyal membuat saya sepakat bahwa sate padang ini memang layak mendapat predikat 'The Best Sate Padang in Town" sebagaimana ulasan beberapa situs dan blog kuliner.

Urusan harga untuk si Ajo yang satu ini sangat terjangkau semua kalangan. Dengan Rp. 23 ribu, Eblover sudah bisa menikmati satu porsi sate yang terdiri dari sepuluh tusuk dan satu buah ketupat yang dipotong kotak. Oiya, untuk menambah kenikmatan jangan lupa hidangkan bersama makanan pelengkapnya seperti kerupuk kulit dan keripik singkong balado yang dijual terpisah. Untuk cari kesegaran pasca melahap Si Ajo, jangan lupa pesan es podeng di samping kios Si Ajo, asli.....ademmm di perut.

Comments

rancak bana..... tapi kalo urusan bumbu dapur sih mungkin belinya di pasar minggu, he he he... soalnya lebih murah.

wuih jadi ngiler kaak

tofanwibisono
2 years ago
Share