3D Touch, cara baru sentuh iPhone 6S
Review On Others - Eblo Fun Category
Scrap
Give Stars

9 September lalu Apple telah meluncurkan iPhone 6S, memiliki segudang fitur baru, Apple juga memperkenalkan yang namanya 3D Touch. Apa itu 3D Touch? konsep 3D Touch diambil dari konsep Force Touchnya Apple Watch namun dengan berbagai tambahan fungsi. Pada dasarnya, 3D Touch adalah sebuah shortcut dimana kamu bisa melakukan suatu aksi tanpa harus membuka aplikasi.

3D Touch terintegrasi pada home screen iPhone 6S. Jika kamu menekan ringan sebuah app icon, akan terasa getaran ringan disusul dengan munculnya beberapa pilihan langsung dari home screen. Contohnya pada Aplikasi Camera, kamu menekan app icon Camera, swipe untuk memilih Take Selfie, Record Video, Record Slo-mo atau Take Photo, tekan sekali lagi untuk memilih pilihan tersebut.

Terdapat juga fitur Peek and Pop. Maksudnya, kamu bisa melihat sekilas (Peek) isi email, photo atau peta lalu dapat ditampilkan penuh pada layar (Pop). Disaat kamu sedang melihat sekilas photo, email atau map, kamu dapat kembali ke layar sebelumnya hanya dengan melepas jari. Tidak perlu bernavigasi dari aplikasi ke aplikasi lagi.

Saya pribadi sangat tertarik dengan fitur 3D Touch ini dan ingin mencobanya langsung. 3D Touch ini juga mengingatkan saya pada BlackBerry Storm (http://www.gsmarena.com/blackberry_storm_9530-2540.php) yang terlebih dahulu menggunakan sistem tekan pada layarnya, namun kurang diminati pada saat itu dikarenakan sulit untuk dioperasikan dibandingan dengan touch biasa.

Source : http://www.imore.com/3d-touch-iphone-6s-explained
Video :
http://www.cnet.com/videos/do-you-know-what-3d-touch-is/
http://www.cnet.com/videos/3d-touch-on-the-iphone-6s-a-users-guide/

Videos
chandra
1 year ago
Share